Senin, 15 November 2010

Snow Ball Cocounut Cookies



Bahan2  udah tersedia...apalagi yang di tunggu???ngesot deh bikin kue ini dari web NCC...yang pasti ngebentuk2 menjadi bulat plus masukin isian nya itu ribet, makan waktu lama...gileeee....trus isiannya selain pake WCC saya pake DCC juga,pengen ngebedain enakan mana rasanya...dan menurut saya sih enakan pake DCC karena bahan2nya semuanya warna putih,dari segi rasa pun tidak terlalu kuat, makanya DCC tuh yang ngebikin rasanya makin kuat dan beragam...
Waktu yang saya butuhkan untuk memanggang adalah 1 jam, jadi 2 loyang karena saya pake ½ resep
Bahan A:
150 gr  roomboter (saya gunakan perbandingan 50:50 dengan margarin)
75 gr   margarine
150 gr  gula halus
1 sdt   perenyah cookies (ga pake)
½ sdt   garam
½ sdt   vanilli
Bahan B :
3 btr   kuning telur (saya pake putih telurnya juga)

Bahan C:
300 gr  terigu protein rendah
1 sdt   BP
50 gr   Havermouth, blender
40 gr   susu bubuk
50 gr   keju cheddar parut, dinginkan.
Bahan D:
200 gr  coklat putih, potong kecil (saya pake 100 gr WCC dan 100 gr DCC,cincang).

Bahan E:
kelapa kering dan gula donat untuk hiasan (ga pake gula donat)
Cara membuat:
  1. Kocok bahan A sampai mengembang, masukkan bahan B, kocok lagi sebentar. Matikan mixer.
  2. Masukkan bahan C setelah A dan B jadi. Persisnya setelah mikser dimatikan
  3. Ambil satu bulatan kecil adonan, masukkan coklat potongan, bulatkan lagi, lalu gulingkan pada kelapa kering. Susun diatas loyang.
Oven hingga matang. Lk. 25 menit, suhu 150’C

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar