Minggu, 28 November 2010

Bandeng Goreng Hoisin


Ikannya bandeng lagiiii...bandeng lagiiii....hauhauhauhau, yah adanya cuma itu...iki piye? di resep sih mintanya gurame...

Saya ambil resepnya dari tabloid Koki.

Bahan2 :
2 ekor Gurame sedang  (saya pake 1 ekor bandeng tanpa duri)
2 siung b.putih (saya pake 5 siung)
Saya tambahkan 1 buah b.bombay
Saya tambahkan 2 cm jahe, iris tipis memanjang
2 buah cabe merah,potong memanjang (ga pake)
2 buah cabe hijau, potong memanjang (ga pake)
1 buah bawang perai, ambil batangnya, potong serong (saya pake 2 buah bawang daun di iris tipis, soale kl d potong serong besar2 ga di makan siiih)
1 sdm saos hoisin
1/2 sdt merica bubuk
garam secukupnya
100 ml air
500 ml minyak goreng untuk menggoreng ikan
1 sdm tepung maizena larutkan dgn 1 sdm air
saya tambahkan 1/2 sdm minyak wijen

Cara membuat:
  •  Kerat kedua sisi ikan, panaskan minyak, goreng ikan hingga kering,angkat,sisihkan
  • Panaskan 2 sdm minyak, tumis b.putih,b.bombay dan jahe hingga harum
  • Masukkan cabe merah,cabe hijau.
  • Masukkan saos hoisin,merica dan garam
  • Tuangi air, masak hingga air menyusut, masukkan maizena, masak hingga kental
  • Masukkan bawang daun, aduk sebentar
  • Masukkan minyak wijen aduk sebentar,angkat
  • Sajikan ikan dengan saos yang di tuangi di sekujur badannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar