Selasa, 09 November 2010

Puding Roti Keju Kraft


Tau dong resep iniiii??? ga tau? masa ahhh?? sering loh muncul di tipi palagi di website Kejumooo...yang di endorse oleh Chef Bara Patirajawane...gampang,bergizi bangettt,,,
Saya pake 1 sdt gula pasir, dan rasanya tidak begitu manis, jadi ikutin sesuai resep aja kalo pengen manis.
Saya tambahin potongan pisang raja, dan efeknya wangiiiii....

Bahan-bahan:
2 lembar roti tawar dicacah kasar (saya pake roti gandum)
75 ml susu tawar
1 butir telur
2 sdt gula pasir/gula palem (saya pake 1 sdt gula pasir)
2 sdt kacang/meises (pake meses)
50 gr keju Kraft Cheddar (potong dadu kecil)
saya tambahin : 1 buah pisang raja, iris
saya tambahin : 1/4 vanilla essens

Cara Memasak

  1. Kocok telur,vanilla essens dengan susu.
  2. Campur roti dengan gula pasir/gula palem, keju Kraft Cheddar, dan kacang/meises, irisan pisang raja,  tuang kocokan susu dan telur.
  3. Kukus selama 15-20 menit hingga matang.

Tips

  • Kukusan ditutup menggunakan kertas aluminium atau diikat menggunakan serbet agar air hasil penguapan tidak menetes ke olahan makanan yang sedang dikukus.
  • Buah2annya bisa di ganti sesukanya....bisa buah segar semisal apel (di atas adonan di taburi bubuk kayu manis ya), jeruk, mangga,stoberi,dst...atau buah kering seperti sukade,kismis,dst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar