Sabtu, 13 November 2010

Crispy Lemon Corn Flake




Liat resep dari NCC  bikin ngecesssss.....secara udah lama banget ga makan cookies corn flake dan jarang yang jual....pengen coba2 buat,heheheh...pertama baca resepnya, kira2 enak ga ya? secara isinya cuma lemon dan corn flake aja...sedangkan saya pernah makan corn flake yang pake keju...
Udah gitu, pas mau bikin cookies ini selalu ketunda2 terus...walah, cek2 lemon2 di dapur udah mau mulai membusuk,akhirnya saya paksain coba masak, jam 11.30 malam!! dan selesai jam 1.30 pagi,hhauauhuahauhauhau...ya gapapa, tes2 masak sok2 jadi bakul kue :P, yah ini demi melatih indera masak memasak...
Pas masuk ke oven, saya kaget,kok rada melebeeer??trus dah 30 menit lewat kok ga mateng2???walhasil matengnya 50 menit...untuk saya cm sekali masak aja 2 rak...ihihihihi...(saya pake 1/2 resep)...tapi ternyata ga meleber tuh dan mateng,huahuahua dah deg2an...oya saya ga pake spuit,wong buat d konsumsi sendiri jadi ya maaf kalo penampilannya awut2an.....untuk 1/2 resep saya jadi 2 loyang, ya tapi itu kan ukurannya ga sama, kalo ukurannya sama, bisa jadi 3 loyang - 3 1/2 loyang tuh....
Testimonial rasa : enyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak,,,,meskipun ga pake keju,rasa butter,gurih sedikit asin manis kerasa banget plus kriuk2 corn flakenya bikin pengen nambah melulu!!! cuman lemonnya gak berasa sama sekali...mungkin next time saya pake 3/4 sdm kulit jeruk parut ya??

Bahan2:
275 gr        Nestle CORN FLAKE, tumbuk kasar
200 gr        mentega (saya buat perbandingan 50:50 dengan margarine)
50 gr          shortening / mentega putih (saya ganti margarine)
100 gr        gula halus
150 gr        tepung terigu
1 sdm         susu bubuk DANCOW full cream
2 btr           kuning telur
1 sdt           emplex (optional) (saya ga pake)
1 sdt           air jeruk lemon
1 sdt           Baking Powder (BP)
1 sdm         parutan kulit jeruk lemon

Cara membuatnya:
  • Tempatkan CORN FLAKE dalam baskom, sisihkan.
  • Kocok mentega, shortening dan gula halus hingga lembut, masukkan telur, kocok lagi sebentar, tambahkan emplek dan BP, kocok cepat satu menit. Tuang air jeruk lemon dan kulit jeruk lemon parut, aduk rata.
  • Tuangi tepung terigu, aduk rata. Masukkan adonan dalam plastik segitiga (Piping bag), gunting ujungnya selebar 1/2cm. Spuitkan diatas CORN FLAKE, gulingkan, angkat dan tata dalam loyang yang sudah dipoles mentega tipis.
  • Panggang dalam oven hingga matang. Lk. 30 menit suhu 150’C.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar