Senin, 15 November 2010

Pennylane Brownies



Salah satu resep yang sering dimuat oleh food blogger, sumbernya siapa lagi kalo bukan dari mba Riana.
Naaah, saya dapet resepnya si dari mba Elsye...saya pake ½ resep dan ada beberapa yang saya kurangi gram-annya (saya dapet dari mba Mira)...hihihi...gabungan deh resepnya...Saya ngga dapet efek mengkilap di permukaan browniesnya, apakah karena gulanya saya kurangi yah??hummm....Pake ½ resep ini , jadinya ½ Loyang ukuran 20x40 cm.
Oh ya,karena resep aslinya bahasa inggris, maka saya copas langsung dari blog mba Elsye yang udah di sadur ke bahasa Indonesia.
Overall tastenya enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak...terima kasih mba2 yang udah share resepnya 

Bahan:
4 btr telur
360 gr gula pasir (saya pake gula kastor). Oh ya berdasarkan informasi di milis, 300gr gula pasir itu okeh…berdsarkan testimonial loh yaaa
225 gr minyak goreng (saya pake canola oil)
60 gr coklat bubuk
210 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1 sdt vanilla bubuk
120 gr kenari
85 gr chocolate chips (saya pake DCC cincang)

Cara membuat:
·         Alasi loyang dengan kertas roti dan olesi mentega. Panaskan oven 180 derajat Celcius.
·         Campur coklat bubuk, terigu dan vanilla bubuk.
·         Kocok telur dan gula sampai mengembang dan butiran gula menjadi lebih halus.
·         Masukkan garam, kocok lagi hingga rata.
·         Matikan mixer, ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng (kucurkan perlahan), aduk rata.
·         Masukkan kenari dan chocolate chips, aduk rata.
·         Tuang adonan ke loyang, panggang kurang lebih 35 menit. Tes dengan tusuk gigi/lidi bersih.
·         Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.


Sumber : 18 Cake & Cookies Favorit Step by Step + Jurus-jurus Jitu by Fatmah Bahalwan & Tim NCC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar