Senin, 08 November 2010

Banana Muffin


Coba2 resep semua muffin,trutama yang aneh2,hehehehhe....hasil blogwalking ke mba Aprilisa....
Komen tentang muffin ini? sooooft banget, gag terlalu padet, karena pas d belah pake pisau tuh gag susah,tapi tetep tekstur kering di permukaannya tetep kena....
Saya kurangi di baking soda, trus trang takut terasa getir,krn kok banyak banget ya baking sodanya...trus jadi mikir,kira2 bakalan menul2 gag ya muffinnya karena saya kurangi baking sodanya? ternyata ngga tuh,tetep aja berjamur,heheheh...
Emang tuh pisang paling cocok ketemu sama coklat, jadi rasanya tetep enyaaaaaaaaaaaak....
Oh ya, karena saya ga punya ukuran cups, jadinya saya konversi ke ukuran gram... Satu resep ini bisa jadi 8 muffin ukuran standar...

Bahan-bahan :
1-3/4 cups tepung terigu
2 sdt baking powder (saya pake 3/4 BP)
1/4 sdt baking soda
1/4 sdt garam
1 butir telur
1/3 cup vegetable oil
1/2 cup gula
2 buah pisang matang, hancurkan dgn garpu
DCC cincang untuk taburan


Cara Membuat :
1. Panaskan oven 200 derajat C, alasi cetakan muffin dengan papercup
2. Dalam wadah, campur rata terigu, baking powder, baking soda dan garam, sisihkan
3. Dalam wadah lain kocok gula, vegetable oil dan telur dengan mixer kecepatan sedang hingga tercampur rata dan lembut. Tambahkan pisang, aduk rata (tahap ini saya hanya mengaduk,gag pake mixer :D)
4. Tambahkan campuran tepung, aduk hingga rata (jgn terlalu lama mengaduk)
5. masukan dalam cetakan setinggi 2/3 taburi coklat chips. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan suhu 180 derajat C.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar