Rabu, 15 Februari 2012

Ayam Tulang Lunak

Hummm...ternyata ibu saya punya panci presto!!!wah harus di gunakan nehhhh....percobaan pertama saya adalah membuat ayam tulang lunak....rada ngeri juga ngebaca panci presto itu seperti apa...

Saya pake resep ayam goreng kremes...cuman di prestoin gitu aja sihhh...
Cuman step by stepnya aja yang perlu di perhatiin pas pake panci presto...

Oh ya, saya pake ayam kampung yaaaa...so pasti butuh waktu lebih lama dalam mem presto dibandingkan dengan ayam broiler...Rasanya????enak bangettttt...tulangnya bener2 lunak...sama bener2 dibuat terpesona oleh panci presto ini...terima kasih Oxone...

Step by stepnya adalah...
  1. Lumurin aayam dengan bumbu halus
  2. Alasi bagian bawah panci presto dengan daun pisang, untuk mencegah ayam jadi gosong
  3. Setelah itu, taruh 1/2 bagian daun salam,sereh, dan daun jeruk
  4. Taruh ayam kampung yang udah dipotong2 dan di bumbuin
  5. Taruh 1/2 bagian daun salam,sereh, dan daun jeruk lagi
  6. Tuang air (bisa air biasa atau air kelapa) pokoknya sampai ayam terendam air semuanya
  7. Tutup ayam dengan daun pisang lagi
  8. Tutup panci presto,setelah bunyi klik
  9. Masak dengan api besar
  10. Setelah terdengar bunyi yang keras seperti berdengung, kecilkan api
  11. Masak selama 1 1/2 jam, matikan api
  12. Ganjal katup di tengah dengan sendok kayu, buang aliran panasnya
  13. Diamkan 1 jam, jangan buka tutup panci presto (BAHAYA!)
  14. Buka tutup panci, goreng ayam di atas saringan minyak, karena ayamnya hancur banget
  15. Siap di nikmati

1 komentar: