Minggu, 05 Februari 2012

Ayam Goreng Lengkuas

Hmmmm sebenernya resep ini yang biasa dibuat para ibu2....dan akhirnya saya dapetin dari tabloid Saji...maap bangettttt, fotonya ga ada, soale saya buat resep ini cepet2 untuk ibu mertua,hehehhehehe...
Rasanya????enak bangetttttttttttttttt, meskipun saya ngga pake santen, tetep berasa enak karena ada serabut2 lengkuasnya ituh....trus saya juga ngga di goreng, langsung di makan setelah di ungkep dengan sedikit kuahnya yang uenaaaaak banget itu.....

Bahan2:
  • 1 ekor ayam, potong 10 bagian
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 250 gr lengkuas, parut
  • 1/2 sdm air asam jawa dari 1 sdt asam jawa yang dilarutkan dalam 1 sdm air biasa
  • 250 ml santan dari 1/4 butir kelapa (saya ganti air biasa)
  • minyak untuk menggoreng
 Bumbu Halus :
  • 10 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 4 butir kemiri, sangrai
  • 1 cm jahe
  • 1 sdm garam
  • 2 sdt gula merah
 Cara membuat :
  • aduk rata semua bahan, masukkan dalam wajan, masak diatas api kecil (ungkep) sampai  matang dan meresap
  • Goreng ayam sampai berwarna kekuningan, goreng juga sisa bumbunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar