Minggu, 02 Januari 2011

Ginger Cookies


Dapet resepnya dari Joy of Baking....

Disini saya share resep modifikasi saya ya, karena ada bahan2 yang saya subtitusi,trus ada juga yang ngga saya gunain...Kalo mau liat versi aslinya,silakan ke sana aja yah,hehe

Testimonial rasa, enyaaaaaaaaaaaaaak, tapi kok rasa jahenya ngga brasa sama sekali ya? padahal takarannya udah saya tambahin dikit dari resep aslinya...justru wangi kayu manisnya yang berasa banget....hummm next time mesti pake jahe parut nehhh....

Bahan2 :
226 gr unsalted butter, suhu ruang
130 gr gula palem
40 ml madu
2 putih telur
1/2 sdt vanilla extract
345 gr tepung terigu serbaguna,ayak
1 sdt baking powder
1 sdt soda kue
1/4 sdt garam
1 sdt kayu manis bubuk
1 1/2 sdt jahe bubuk

Cara membuat :
  • Kocok unsalted butter & gula palem, kurang lebih 30 detik dengan mikser dari kecepatan rendah ke kecepatan tinggi
  • Campur madu, vanilla extract dan putih telur. Kemudian masukkan ke kocokan mentega. Kocok sebentar,hanya sampai rata aja
  • Masukkan terigu,baking powder,soda kue,garam, kayu manis bubuk,jahe bubuk,aduk sampai merata
  • Tutup adonan dengan plastik cling wrap, masukkan ke chiller selama 60 menit, sementara itu panaskan oven 180 derajat C
  • Potong2 adonan dengan cookies cutter, lalu letakkan di atas loyang kue kering yang udah di lapisin parchment paper atau kertas roti.
  • Oven selama 8-10 menit (masing-masing oven beda2 nih waktu pengovenannya, saya aja sampe 30 menit)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar