Sabtu, 29 Januari 2011

Crispy Hotdog


Bener-bener dehhhh....siapa yang beli roti tawar lagi tapi ngga di makan?? terpaksa saya cari resep supaya roti tawarnya bisa di makan,hahahahhahah....tapi gapapa juga deh, jadi tergerak buat manfaatin bahan makanan yang ngga mau dimakan jadi mau dimakan....:):)

Resep saya ambil dari Seri Masak Femina Primarasa Indonesia : Sandwich & Burger

Gampang deh cara buatnya, yuuuk mari...siapa yang senasib sama saya (punya roti tawar nganggur dirumah) bikin ini yuuuuuk, enak lowhhh...

Bahan2 :
  • 10 buah sosis panjang, rebus
  • 100 gr margarin, lelehkan (kalo saya sih cukup di olesin aja, ga usah di lelehin, ribett)
  • 10 lembar roti tawar tanpa pinggiran (pinggirannya tetep saya pake)
Olesan :
  • 75 gr keju tua, misal edam,parut (saya pake Cheesy aroma Edam)
  • 2 sdm mayonaise
  • 1 sdt saus mustard
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 batang seledri, cincang halus (ga pake,ga suka soale)
  • saya tambahin : 1/2 sdm saos sambal
Cara membuat :
  • Panaskan oven pada suhu 160 derajat C
  • Campur semua bahan olesan jadi satu, aduk rata
  • Bentangkan selembar roti,olesi dengan bahan olesan. Taruh sepotong sosis diatas roti arah diagonal (dari sudut ke sudut)
  • Tangkupkan kedua sudut roti saling menumpang, kunci dengan menancapkan tusuk gigi agar tidak leas
  • Atur roti di atas loyang yang dialasi rak kawat. Olesi permukaannya dengan margarin leleh, panggang selama kurleb 10 menit hingga warnanya kekuningan, angkat. Sajikan hotdog selagi hangat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar