Minggu, 30 Januari 2011

Choco Balls


Banyak banget nama lain dari resep ini dan bahan2nya juga beda2...biasanya pake buttercream lah, whipping cream lah, ganache lah....wadooooh bikin begituan aja saya belum bisa,hihihi....jadinya saya pake resep dari mba Yenny, yang bahan2nya simple dan ada di dapur...

Sebenarnya udah lamaaaaa banget pengen buat ini, cuma nunggu cake sisaan, hahahahahhaha.... beruntunglah saya hari ini punya cake sisa cuman rasanya rasa klasik, rasa lapis legit! Tapi tetep enak loh, rasa lapis legitnya ga terlalu kentara karena udah di coklatin semuanya,hihihihi....

Yang jadi masalah pas ngehiasnya....katanya kan kalo lelehin white cooking chocolate (WCC) susah banget, nah saya kan pake cara sesat (WCC masukin ke plastik,di iket plastiknya dan taro di rice cooker mpe meleleh), dah 2-3 jam tetep susah banget ngelelehinnya....mpe di penyet2...akhirnya jadinya sesuai foto deh, gemuk2, susah di spuit...next time saya coba lelehin di microwave di campur sedikit butter deh, biar ga susah di spuit...

Bahan :
  • 700 gr Cake, dipotong kecil-kecil atau di cincang atau diremas-remas. (saya di blender)
  • cairkan : 400 gr dark cooking chocolate dan 100 gr butter (adonan ini di bagi dua, yang satu untuk di campur ke cake, yang satunya lagi untuk celupan cake)
  • 200 ml susu cair coklat  (saya susu cair putih yang biasa)
  • 150 gr WCC -  cairkan (next time saya akan cairkan WCC ini dengan38 gr butter)

Cara membuat :
1. Campur jadi satu cake yg sudah setengah hancur, campuran coklat dan 100 ml susu cair.
2. Remas-remas sampai tercampur rata.
( yang sisa susu cair 100 ml untuk menambahkan jika kurang adonan lembab, ini sangat tergantung dari kelembaban cake yang kita pakai... jadi susu cairnya dikira-kira ya...)
3. Pulung-pulung bentuk bulat ukuran sekali suap. Dinginkan di kulkas
4. Gunakan sisa cairan dark cooking chocolate untuk menyiram choco balls.(gunakan tusuk gigi untuk mencelup adonan coklat ini supaya rapi...tapi tetep,saya ngga rapih juga buatnya)
5. Hias dengan WCC, dinginkan di kulkas
6. Keluarin dari kulkas, nikmatin dewh

2 komentar: