Sabtu, 01 Januari 2011

Coffee and White Chocolate Chips


Resep saya dapat dari mba Adheque...

Semuanya oke saat ngadon,tapi saat masuk oven....widih,,,,,bingung....kok lama banget matangnya,ga sesuai rsep? trus kok warnana coklat banget, gosong/ngga sih??
Tapi ternyata pas di rasain, ga ada rasa pahit sih....mungkin karena saya pake gula palemnya semua,hehehehehe...
Untuk rasa kopinya yg ada di resep ini, cuman ada wangi kopi aja menurut saya, kalo rasa kopinya kurang brasa...Tapi kriuk2 garing dehhh,enyaaaaaak...


By: Take 5 magazine

Bahan:
3 sendok makan air kopi
180 gram butter
1/2 cup brown sugar (saya ganti gula palem 60 gr)
1/2 cup susu kental manis ( saya pake 8 gr )
1 3/4 cup terigu
300 gram coklat putih potong2 kasar (saya pake 200 gr)

Cara membuat:
1. Kocok butter dan gula dengan mixer sampai menjadi krim yang menyatu, tambahkan kopi dan susu kental manis, aduk lagi hingga rata.
2. Masukkan tepung dan 200 gram coklat putih
3. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan dalam loyang yang sudah dioles mentega, tekan dengan garpu supaya agak melebar (kalo saya sih pake cookies cutter)
4. Panggang dalam 180 C selama kurang lebih 12 menit
5. Angkat dan letakkan diatas tray hingga dingin
6. Bila sudah dingin, simpan dalam wadah kedap udara. 

Note :
  • Biar gag ribet, kopi dan susu kental manis saya campur dulu, baru di masukin ke adonan
  • Pastikan maksimal pengocokan butter dan gula 30 detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar