Jumat, 29 April 2011

Tahu Bulet


Demam tahu bulet udah lama berlalu di milis....eeeeeh saya baru sekarang coba resepnya....sempet takut gagal, takut tahunya jadi mawur gitu, karena di milis ada yang kejadian seperti itu, tapi setelah browsing,ternyata dengan bahan-bahan yang sederhana emang bisa bikin tahu bulet sendiri....kuncinya si cuman satu menurut saya, peras tahu sampe bener2 kering...dan dengan penambahan tepung sagu jadi membuat tahunya lebih kokoh dan berbentuk bulet...hohohooh, ini logika saya aja sehhh

Saya pake resep dari mba Dewi Nik, dan terbukti enyaaaaaaak!! cuman di resep ini saya pake tahu bandung a.k.a tahu kuning, karena orang rumah sukanya tahu ini...kalo pake tahu putih pasti lebih legit & gurih...

Bahan :
  • Tahu putih biasa, lebih bagus & legit kalo pake tahu Cina (saya pake tahu Bandung)
  • Royco secukupnya
  • 1/2 sdt tepung sagu

Cara membuat :

  1. Peras tahu menggunakan selembar kain hingga kandungan cairan tahu hilang/habis.
  2. Campur tahu tadi dengan bumbu penyedap dan tepung sagu, aduk  hingga rata menggunakan tangan saja yaaa...
  3. Bentuk tahu tsb menyerupai bola-bola kecil sambil dipadatkan.
  4. Siap untuk digoreng menggunakan api sedang cenderung kecil. Sesekali siram-siram tahu dengan minyak.
  5. Angkat, tiriskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar