Minggu, 03 April 2011

Flourless Chocolate Cookies


Yapppp!!!! tanpa tepung......menarik yah resep ini....mangkanya, saya pengen banget coba ni resep....
Mencoba mengalahkan baking blues, saya paksakan, karena ngeliat tepung almond/bubuk almond/almond meal ngendon di chiller saya...

Trus menariknya lagi, resep ini GA PERLU MIKSER, cukup pake spatula....gapunya spatula????eits, sendok pun bisa :):):)

Testimonial rasa : cookies ini tergolong chewy bukan crunchy...yang bikin enak, adanya coklat beneran yang dilelehin plus sama almond meal nya....peanut butternya ngga brasa...tapi karena penggunaan coklatnya yang bikin termehek2 ini, menurut saya agak pahit ya (oalaaaah baru sadar pas nulis resep ini ternyata saya salah kasih gram an bubuk cocoa, di resep tertulis 5 gr, saya bikin 50 gr, pantesan paiiiiit)...gatau juga apa karena saya pake DCC & WCC murahan, heheheheh....but its okay, karena saya ngga terlalu suka yang manis2, jadi berasa nyoklattttt banget....

So, J, thanx for the recipe....

Bahan2 :
  • 90 gr DCC, cincang (saya parut, biar cepet melelehnya)
  • 30 gr WCC, cincang (saya parut, biar cepet melelehnya)
  • 30 gr selai kacang (saya beli selai kacang yang pure selai,tanpa ada kacang asli di dalamnya, soale biar timbangannya sesuai, asli selai kacang)
  • 20 gr gula (bagusnya si pake gula kastor ya, tapi saya pake gula pasir, dan hasilnya gak terlalu berasa pasir stelah cookiesnya jadi)
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt extract vanilla
  • 30 gr tepung almond/bubuk almond/almond meal 
  • 5 gr tepung/bubuk coklat 
  • 1/8 sdt baking powder

Cara membuat :
  • Panaskan oven suhu 180 derajat celcius
  • Campur jadi satu & tim DCC + WCC + selai kacang (cara sesat saya : gunakan microwave,hehe)sampai meleleh, aduk sebentar sampai rata, sisihkan
  • Masukkan gula & aduk dengan sendok kayu/spatula. Masukkan telur + extract vanilla,aduk rata
  • Masukkan bubuk almond + tepung coklat + baking powder, aduk sampai rata & tercampur semua
  • Gunakan sendok makan untuk membentuk adonan, taruh di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti
  • Panggang selama 12 menit (jangan lebih dari angka ini, karena akan membuat cookies jadi kering)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar