Rabu, 18 April 2012

Oseng Labu Siam Jagung Manis

Terinspirasi dari dua hal, resepnya NCC dan menu yang di jual di kantin kantor saya...hahahah, kok ngomongin kantin kantor melulu sih dari kemarin? soale masakannya tuh enak bangettt dan kaya bumbu....nah,berhubung di mini market ga ada sawi, saya ganti dengan labu siam...passs banget dengan menu kantin kantor saya itu....

Nah, saya tambahin rawit supaya rasanya otentik, dan bener aja,sama percissss....enakkk terasa krekes-krekes dari labu siam dan jagung manis...goodbye kantin...

Bahan :
  • 1 bh      sawi putih, potong 1 cm ( 2 buah labu siam ukuran besar, bersihkan,buang getahnya,cuci, potong2 korek api)
  • 2 bh      jagung manis, sisir
  • 2 bh      bawang putih, iris tipis
  • 3 bh      bawang merah, iris tipis
  • 1 bh      cabe merah, iris serong
  • saya tambahkan :1 buah cabe rawit merah , iris
  • 1 lbr      daun salam
  • 1 btg     sereh, memarkan
  • ½ sdt    garam
  • 1 sdt     gula pasir
  • 100 ml   air
  • 3 sdm    minyak goreng

Cara membuatnya:
  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe merah hingga layu, masukkan jagung manis, labu siam, daun salam dan sereh aduk rata. Beri air, dan biarkan mendidih.
  2. Tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata. Angkat. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar