Rabu, 04 April 2012

Oleh-oleh dari Surabaya



1. Sambal Udang Bu Rudy
Dapet oleh-oleh dari Surabaya Sambal Bu Rudy+udang garing+bumbu serundeng+bumbu udang kremesan gitu deeeh...hmmm yuuummy dan pasti diare,hahahahahahha...
Secara pedessssss banget sambelnya, bikin bibir jadi kebas dan kepedesan meskipun cuma ambil setitik sambel doang...akhirnya sambelnya tidak saya lanjutkan, saya lanjutkan dengan memakan udang garingnya yang uenaaaak tenan ditambah serundeng....Dan sambel ini memang menjadi kecintaan suami saya, bukan kecintaan saya :D
2. Sambal Rujak Manis

Terus saya dapat sambal Rujak Manis...sepertinya sih ini sambal untuk rujak dan pas saya colek2 dengan buah emang enak bangetttt tapi isinya cuma sambel dan gula merah aja...sedangkan saya seneng pake kacang...bisa di akalin sih, gerus kacang tanah trus di campurin deh ke sambal rujaknya...

3. Otak-Otak Bandeng Asli Gresik
Diinfoin suami kalo dia ngoleh2in ini dari Sby (dia beli dari airport...so saya golongin ini termasuk oleh2 Surabaya yaaa)...di pikiran saya itu kebayang otak-otak bandeng dari Semarang,saya gak suka banget rasanya...tapi pas liat penampakannya kok beda???lebih mirip otak-otak bandeng asal Banten, dan pas di icip, huaaaaa love it so muchhhhhh!!!!!!rasanya beda bangettt, saya suka banget otak-otak bandeng dari Gresik ini...oya, karena dia ga pake pengawet,so masa berlakunya cuman sampe 3 hari aja...

4. Pastel Udang Bumifood
Kok beli frozen food??di Jakarta juga ada kaaan??wah saya ga tau tuh kalo d Jakarta ada, tapi ini adalah oleh2 wajib khas kantor saya kalo abis dinas dari Surabaya...ga sempet foto2, tapi saya ambil foto dari web yang jual pastel udang ini yahhh....rasanya???enakkk buat ngemil, gurih2 gimana gituuuu...susah deh di deskripsiin,hehehhee....saya beli ini dari langganan orang kantor dan saya udah pegang nomer telponnya,asiiiiik...bisa delivery neeeh kalo ke Surabaya lagi...


5. Bandeng Asap
    Wanti2 ke suami minta beliin ini....kata dia, 'enakan otak2 bandeng'...saya bilang, 'cobain dulu dooong...dah beliiin aku ya'h...dan jreeeeeng, suami pulang bakul nasi goyang2,haahahha....karena dia laki ya, so suami saya belinya di....bandara lagi ajaaa....hahahhaah, padahal beli di bandara mahal loh, ketimbang beli di toko2 oleh2 gitu....tapi ya sutra lah...ikannya besar...rasanya???enak bangetttttttttttttttttttttttttt!!!! aroma asapnya kerasa bangettttt....apalagi saos petisnya.....meremmelek.com...dan kata suami, 'iya ya, enak juga'....ekke gitu lohhh

1 komentar:

  1. Otak-Otak SIP ^^
    http://laurangelia.blogspot.com/2013/11/a-real-good-otak-otak-is-coming-to-town_19.html

    BalasHapus