Rabu, 04 April 2012

Oleh-Oleh dari Garut

Udah lama gak posting tentang oleh-oleh....hahaha, sebenernya sih rada lupa juga di blog ini ada apa aja..temanya emang tentang makanan semua, paling banyak resep..sisanya ikut2an lomba resep lah, lomba tentang kuliner lah dan ternyata ada tentang oleh-oleh juga...:D...pengennya sih nulis tentang tempat makan yang enak....tapi nanti lah,kalo sempet :D
1.Chocodot

Nah, oleh2 dari Garut ini yang sekarang lagi in adalah Chocodot....Coklat isi dodol...bener2 kreatifff deh, secara orang Indonesia itu paling seneng belanja buah tangan alias oleh2 dan ini menjawab tradisi orang Indonesia..Sebenernya sih setau saya banyak ya oleh2 dari Garut, ada dodol, ubi Cilembu, jaket kulit,batik Garut dan terakhir ya coklat ini...

Packaging coklat ini juga menawarkan keindahan kota Garut, promosi yang bagus sekali...Saya dibawain 1 pak isi 5 atau 6 buah coklat yang isinya dodol...ada dodol keju, dodol susu, dan paling enak sih rasanya dodol buah... rasanya enak dan terus terang, dodolnya sendiri ga terasa banget, mungkin karena di iris kecil-kecil, saya seneng-seneng aja sih, karena saya ngga terlalu suka dodol..

Pernah juga saya ngerasain Chocodot yang rasa cabe,widihhhh aneh banget ya coklatnya pedes...tapi enak juga kok, bagi yang suka berpetualang coklat rasa lain.....

Karena saya senang oleh-oleh, jadi saya tunggu gebrakan oleh-oleh Garut lainnya ...:D

2. Dodol Garut
Haha meski males posting tentang dodol, tetep aja saya posting...krn dodol itu dah bagian trademark garut, selain dodol Mubarok yah yang ada di Kudus kalo ga salah..merek dodol yang terkenal banget di Garut ya merek Picnic..soal rasa, enak, tapi saya ga bisa terlalu nikmatin, hehe karena bukan penggemar dodol :D

3. Dorokdok
Bahasa kerenna kulit sapi goreng..tapi bentuknya beda dengan kulit sapi yang biasa di bikin makanan jawa itu loh,temennya gudeg..hayo apaaa??
Rasanya, krekres enakkk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar