Senin, 09 April 2012

Ayam Madu



Resep dari majalah Kartini yang saya baca di salon saat suami lagi potong rambut,heheheheh...
Rasanya enakk, manis2 gitu saat saya goreng...sebenernya sih bisa juga di bakar setelah di ungkep, cuman ribet aja..
Versi majalah Kartini adalah tidak ada ungkepan, cuman saya senengnya kalo bikin ayam tuh di ungkep dulu supaya darah-darah yang ada di tulang jadi matang semua..
Yang bikin saya tertarik karena di resep ini ada paduan jinten,,madu dan gula merah...meskipun tampilannya pucat saat di ungkep tapi rasanya,hmmmmmm....maknyuss

Bahan2:
  • 1 ekor ayam, potong2
  • 3 sdm madu
  • 2 sdt asam jawa
  • 2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 2 sdt gula merah
  • Air secukupnya (karena saya ungkep, kalo ga di ungkep ga usah pake air)
Bumbu halus:
  •  10 bawang merah
  • 5 bawang putih
  • 2 buah serai,ambil putihnya, potong tipis-tipis
  • 2 cm lengkuas
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt jintan
  • 1/2 sdt merica
Cara membuat :
  •  Campur semua bahan2
  • Ungkep sampai matang
  • Goreng di minyak panas atau bakar di atas arang sambil di olesi sisa bumbu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar