Rabu, 09 Februari 2011

Puding Susu Labu Kuning


Ceritanya abis pulang kampoeng neeeeh...jadinya memanfaatkan bahan2 yang dikasi dari sodara,hehehhehe...saya dikasih labu kuning, buseeeeet mo di apain yak selain di kukus en di kolak?? bingung banget dahhh...
Eh, ketemu deh temen senasib dari jurnalharianku....halooo mba siapa ya namamu??dia sampe punya banyak resep labu kuning,hihihihihi....ya sudahlah daku buat puding ini...oya resep aslinya dari Pak Budiboga yah..

Resep ini cocok banget buat segala umur, menurut saya MENYEHATKAN...kan labu banyak khasiatnya...saya agak banyakin sedikit labunya dari yang tercantum di resep, ehhh kurang berasa legit...jadi nyesel deh, seharusnya di bikin 2x lipet untuk gram-an labunya pasti legittttooooo....trus pudingnya juga kenyal (ga sekenyal pake jelly sih...) dan kokoh, mungkin krn ada penggunaan maizenanya yaaa...oh ya,warnanya jg cantikkkk, kuning merekah (opo sehh),ga perlu tambahan pewarna kuning ato merah telur...

pokoke enyaaaaak deh puding ini, awalnya emang rada ragu, hah????! puding labu???? ternyata....mak nyusss....dan gatau sugesti ato ngga, labu itu meskipun dah di kukus tetep ada sedikit rasa krenyesnya...blegerrrr...:):) enyaaaaak

untuk: 15 buah (7-8 cup jelly)

Bahan:

  • 1bungkus (7gr) bubuk agar-agar putih
  • 600 ml susu cair (saya pake susu UHT,kalo mau pake susu bubuk jg boleh/susu kental manis,asal di takar sendiri aja yah,ato bisa juga liat ke Pak Budi Boga yah) 
  • 100 gr labu kuning, kukus, haluskan (saya pake 140 gr) 
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 4 sdm gula pasir

Cara Membuat :
  • Larutkan bubuk agar-agar dengan air, larutan tepung maizena dan labu kuning yang sudah dihaluskan, aduk rata (jurnal harianku pake cara ini: campur semua bahan jadi satu dalam panci sedang, aduk hingga tercampur rata).
  • Rebus dengan api kecil hingga mendidih dan tekstur mengental. Angkat.
  • Siapkan cetakan puding yang sudah dibasahi dengan air matang, tuang adonan puding hingga cetakan penuh (jurnal harianku pake : dituang di cup jelly, saya meinekueche dituang di cetakan coklat ajah). Dinginkan hingga mengeras.
  • Setelah dingin, keluarkan dari cetakan, sajikan.

Note :
  • Seru kali ya kalo agar2nya diganti jelly...apalagi jelly dari Nutrisari yang ada rasa buah n sayur..sehat kali ya? rasanya gimana ya? teksturnya gimana ya? penasaran...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar