Rabu, 09 Februari 2011

Pisang Bakar


Hummmmm....makanan Indonesia yang yummmeh.....semua orang juga bisa,hehehehehehe,soale gampang bangetttt dan kalo dijual di pinggir jalan biasanya berdampingan dengan indomie telor kornet keju,slurphhhh....Kebetulan ada pisang saba, dari daerah saya...jenisnya mirip pisang tanduk, pisang yang bisa di masak deh...


Bahan2 :
  • Pisang yang bisa di masak,contoh, pisang tanduk, gunakan pisang tanduk yang kulitnya udah iteeem banget, soale pasti manis dan benyek (kesukaan saya). Disini saya pake pisang saba ajah
  • Keju parut semaunya
  • DCC parut
  • Susu kental manis
  • Mentega/margarin untuk olesan saat pisang di bakar. Karena semua bahan berlemak,saya pake minyak sayur :)

Cara membuat :
  • Belah pisang memanjang (di bagi dua gitu dehhh), oles dengan mentega/margarin/minyak sayur. Bakar sampai matang dan ada sedikit nuansa hitam gosong supaya agak cantik (kalo kebanyakan ga boleh ya, kanker soale). Sisihkan
  • Ambil 1 bagian pisang, taburi 1 sdm DCC, tutup dengan bagian pisang lainnya. Taburi DCC, taburi keju parut, dan siramkan susu kental manis
  • Maemmmmmmm

Note :
  • Ga punya bakaran? eitsss jangan menyerah, pake aja wajan, jadi di bakarnya diatas wajan..tapi jangan lupa tetep olesin pelumas ya...itu tuh, mentega/margarin/minyak sayur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar