Rabu, 09 Februari 2011

Hot Chocolate with Cinnamon


Ada banyak DCC ni nganggur dirumah...ya uda coba resep ini yang menggunakan DCC...penasaran juga sih,rasanya seperti apa...
Dannnnn rasanya nyoklattttttt bangettttth...dengan sedikit aroma kayu manis,wedewwww klepek-klepek dehhh...

Resep saya dapet dari Luviemelati...thanx mbaaaa......:):)

Bahan-bahan :

  • 1/2 gelas susu cair (lebih baik susu yang low fat ) (saya pake sekitar 200 ml susu cair)
  • 1 sendok makan gula
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 75 gr cokelat pekat (dark chocolate) (saya pake DCC, diparut, biar gampang nyatunya nanti)
  • 1 gelas air mendidih (saya ga pake, bingung soale di cara membuatnya ga ada tulisan 1 gelas air mendidih ini)
  • garam secukupnya (sejumput ajee)
  • bubuk kayu manis/rum secukupnya (saya pake kayu manis dooong)
  • setengah sendok teh bubuk vanili atau satu sendok makan sirup vanili. (saya pake 1/4 sdt essens vanilla,udah cukup wangi)
Cara membuat :
  • Cincang kasar cokelat pekat 
  • Campur cokelat bubuk, gula dan garam
  • Panaskan susu dengan menggunakan api kecil. saat susu mulai beruap (jangan tunggu sampai mendidih), masukkan cokelat bubuk, gula, dan garam ke dalam susu terus aduk rata..
  • Masukin dark cooking chocolate, aduk sampai cokelat meleleh dan menyatu dengan susu 
  • Masukin vanili, Tambahkan rum secukupnya, sesuai selera. jangan terlalu banyak.. bikin pahit.. bisa juga di taburin bubuk kayu manis.. 
  • Angkat,sajikan deh (yang saya perhatikan disini adalah, jaga agar jangan sampai mendidih, cukup panas aja)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar