Kamis, 10 Februari 2011

Kue Lumpur Labu


Yak....seminggu ini akan banyak edisi resep labu kuning,heheheheh....

Resep ini saya dapet dari mba Elly Salman, pas dia posting,woooooow penasaran...gimana ya rasanya??? tempo hari juga saat saya pulang kampung, tante saya buat kue lumpur kentang, dan dia kasih banyak keju parut di dalamnya, sooo yummy, beda deh dari kue lumpur yang di jual di pasar...

So, saya buat resep ini lah...dan emang enakkk bangetttts...toppppph, legittt, dan rasa labunya ga ada...mungkin sifat labu itu seperti itu ya, ga ada rasa tapi ada rasa legit2 gimana getohhhh...

Makan panas2 sama eskrim, pasti makin enak...jadi kaya ga makan kue lumpur, jadi kaya makan makanan luar,heheheh...tapi ada sedikit masalah, kue lumpur saya ini retak2, beda dengan kue lumpur yang dibuat sama mba Elly, kira2 kenapa ya???

Bahan2 :

bahan A:
  • 5 btr telur
  • 300 gr gula pasir (kocok hingga mengembang) (saya pake 220 gr udah berasa manis kok)

bahan B:
  • labu halus 750 gr ( kukus labu,ambil dagingnya n haluskan) 
  • tepung terigu 200 gr
  • santan kental 200 ml (1 kotak kara)
  • susu cair 75 ml

bahan C:
  • butter cream (mentega) 150 gr ( lelehkan) (saya pake 50:50 = minyak sayur : margarin cair)

bahan D:
  • (hiasan/topping) bisa berupa keju cheddar parut, kismis , coklat chip atau dll (saya pake 200 gr keju parut yang dimasukin ke adonan, soale ini yang bikin nagih en enakkkk...sedangkan kismisnya buat topping atas)

Cara membuat :
  • Masukkan bahan B kedalam bahan A yang tadi sudah dikocok mengembang, aduk rata ..tambahkan bahan C.
  • Masukkan kedalam cetakan muffin anti lengket, beri hiasan topping, bakar dioven dgn panas sedang bila anda dapati hiasan/topping anda tenggelam n tidak nampak dipermukaan, anda boleh gunakan cara (saya bingung panas sedang itu apa, ya uda saya cari referensi masak kue lumpur di oven, itu ada banyak variasi suhu dan menit, akhirnya saya gunakan suhu 150 derajat C dengan ketentuan 15 menit ,tapi oh tapiiii saya sampe 2 jam!!! hiks,selalu deh, apa mungkin gara2 saya pake pyrex persegi ya? jadi matengnya lama?saya juga lakukan tes tusuk pake lidi untuk ngecek kematangannya) pada saat setengah matang keluarkan kue dari oven beri taburan keju n kismis atau coklat chips atau potongan kelapa muda atau yang lain sesuka anda.
  • Masukkan lagi kedalam oven , bakar hingga matang...
  • Siap dihidangkan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar