Kamis, 03 Februari 2011

Kembung Goreng Sambal Bajak


Sebenernya ini ikan apa ya? mirip kembung...hauahahahha...ya udah deh saya anggap kembung aje yee....


Resep di dapet dari Tabloid Saji...Saya pake resep kembung gorengnya aja, karena kalo sambal bajak, enakan buatan saya, heheheheheh....:)

Bahan2 :
  • 4 ekor ikan kembung, dikerat2,di siangi dolooooo yahh (saya pake 3 ekor)
  • 1 sdt air jeruk lemon
  • Minyak goreng

Bumbu Halus :
  • 3 siung bawang putih (saya pake 6 siung)
  • ½ sdt ketumbar bubuk (saya pake 1 sdt)
  • ½ sdt garam
  • 2 cm kunyit dibakar (saya ga di bakar)

Cara membuat :
  • Lumuri ikan dengan air jeruk lemon dan bumbu halus, diamkan 15 menit
  • Goreng ikan di dalam minyak yang dipanaskan di atas api sedang sampai matang, angkat dan tiriskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar