Sabtu, 05 Maret 2011

Soes Goreng Kornet



Yappp, second attempt making sous goreng...hihihihiih....berbekal tips2 sous goreng dari yang pernah saya coba sebelumnya....mulaiiiii masaaaaak....

nah ini dia nih,,,,saya ngga bisa 100% mempraktekkan tips yang di share oleh mba Pipi, kenapaaa? karena adonan soes ini lebih cair dibandingkan dengan soes goreng pisang berempah saya itu....kalopun di spuit, adonan itu ga akan kokoh dan berbentuk, akhirnya saya gunakan sendok makan seperti yang di minta oleh resepnya ini...

Kenapa adonan ini cair banget? kalo dugaan saya si karena dia banyak di telur en sedikit di terigu,heheh...sok2 menganalisa nehhh...dan memang pas di makan, telurnya berasa banget dan dari penampakan juga kliatan ada serabut2 telur yang kegoreng gituhhh...

Overal dari sisi rasa, hummm biasa aja, terlalu lembek sih menurut saya,,,,saya lebih suka sus goreng pisang berempah yang pernah saya coba buat itu....padahal kornetnya uda saya tambahin, eh tetep masi berasa biasa gitu...

Resep saya dapet dari Kumpulan Resep Siasat Selera 1 Blue Band

Bahan2 :
  • 60 gr margarin
  • 250 ml air
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt lada
  • 125 gr tepung terigu
  • 100 gr kornet
  • 150 gr keju parut
  • 5 butir telur

Cara membuat:

  • Masak margarin, air,garam dan ada hingga mendidih, lalu masukkan tepung terigu sambil diaduk terus hingga kalis, angkat
  • Dinginkan adonan
  • Kemudian masukkan kornet dan keju parut, terakhir masukkan telur satu persatu sambil diaduk terus (saya gunakan mixer kecepatan rendah untuk mengaduk, biar tercampur rata,soale kalo pake spatula, susah betul supaya adonannya nyampur jadi satu)
  • Pulung adonan dengan sendok makan dan goreng hingga coklat keemasan dalam minyak panas sedang agar dapat mengembang dengan bagus
  • Angkat, tiriskan dan siap disajikan

3 komentar:

  1. Whoa, semua nampak sedap-sedap belaka ya! Air liur sudah meleleh. haha.... Thank you for visiting and hope to hear from you more often.
    Cheers, Kristy

    BalasHapus
  2. Enggak pernah denger ttg soes goreng, tapi keliatannya enak. Salam kenal :)!

    BalasHapus
  3. @ My Little Space : cobalah resepinya :):)
    @ Cooking Gallery : soes goreng itu bahasa Indonesianya, kalo bahasa kerennya sih Churros (soes goreng dari Meksiko biasanya si cuma di tabur kayu manis bubuk gitu ato di celup DCC cair,enyaaaaak, jadi kebayang Churros yang di jual di Dufan,hehehehe)...salam kenal juga mba :)

    BalasHapus