Senin, 14 Maret 2011

Milkshake Strawberry + Pisang


Memanfaatkan stok strawberry....
Jadi ceritanya biar awet, si stroberi itu saya taro di freezer....nah kayanya kalo dimakan seger2 dari freezer pasti lembek tuh (soale di diemin dulu kan...masa di makan pas masih keras getoh??), akhirnya ya uda buat milkshake aja deh...Trus,saya juga ngga pake es batu, kan es nya udah dapet dari buah2an beku,hehehehhe...
Cuman karena memperhatikan masalah kesehatan, milkshake saya ini ga pake es krim ato apalah...murni,cuma buah en susu...
Rasanya, mirip2 yoghurt, asem manis kental, soale saya pake buttermilk ....eits tapi ini resepnya dikira2 saya yah, jadi proporsi buttermilknya jangan di pake untuk cake dsb, cuman bisa untuk ini resep doang...

btw, fotonya ngga banget yah....huahuahuah jorkyyyyyy....di pinggiran gelasnya brantakan sama ledotan minumannya...tapi enyaaaak dan sehatttt....hum, kalo pagi2 sarapan gini enak nih,sehat...tapi.... ga kuat langsung ke 'blakangnya' nih...:P

Bahan2 :
  • 10 buah strawberry beku dari freezer
  • 1 buah pisang ambon beku dari freezer
  • 2,5 sdm susu bubuk
  • 1/2 cangkir (cangkir yang biasa di pake buat nge-teh ya) air
  • 1 buah jeruk lemon, peras airnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat :
  • Campur air + susu bubuk, aduk rata
  • Tuangkan air jeruk lemon ke dalam larutan susu, aduk rata sebentar, diamkan kurang lebih 5 menit sampai terbentuk gumpalan2 
  • Blender jadi satu : strawberry + pisang + larutan susu plus dengan gumpalan2nya itu + gula pasir. Blender sampai menyatu semua
  • Nikmati dewwwwh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar