Minggu, 13 Maret 2011

Puding Coklat Strawberry


Memberdayakan strawberry dari Bandung...murah banget yaks,sekotak gede cuma 15ribu, kalo beli di supermarket bisa 60ribu tuhhhh...tapi emang, 15ribu itu isinya stroberi besar dan stroberi kecil, gapapalaaaaahhhh...

Pudingnya enakkkk, masing2 kuat rasa stoberi en coklatnyahhhh,,,,cuma yang rasa stoberi kurang berasa susunya, next time kalo mo buat lagi, mesti 4 sdm susu kental manisnya...kalo yang coklat sih udah pas, karena kan dia banyak DCC nya...terus saya tambahin pasta, karena supaya warnanya cantik dan wangi...

Resep di dapat dari mba Tati...makasi ya mba...:)

Bahan2 :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk (saya pake yang isi 7 gr)
  • 900 ml air (saya pake 800 ml, supaya pudingnya kokoh)
  • 125gr gula pasir (120 gr aja saya pake)
  • dark cooking chocolate 150gr (supaya gampang lumer, saya parut dcc nya)
  • susu kental manis 4 sdm
  • strawberry kurleb 150gr, blender saring, ambil airnya
  • Saya tambahkan : beberapa tetes pasta strawberry & pasta coklat
  Cara Membuat :

Bagi agar-agar, gula dan air menjadi 2 bagian.

Untuk puding strawberry :
  • Rebus agar-agar, gula dan air sampai mendidih. 
  • Masukkan sari strawberry dan pasta strawberry aduk rata. Angkat. 
  • Masukkan susu kental manis, aduk rata 
  • Selanjutnya tuang dalam cetakan, bekukan.

Untuk puding coklat :
  • Rebus agar-agar, gula dan air sampai mendidih. 
  • Masukkan DCC, pasta coklat ,aduk sampai rata. 
  • Angkat, tambahkan susu kental manis. 
  • Tuang diatas lapisan puding strawberry, bekukan.

Hias dengan semprotan whippedcream, coklat serut dan strawberry segar. (saya sih ngga pake,ga ada soale heheh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar