Rabu, 01 September 2010

Hoisin Sauce

Hehehehe...kemaren kan da sedikit experimen sama saus Hoisin...nah sekarang de penjelasannya...
Menurut http://britannica.com/EBchecked/topic/268992/hoisin-sauce, saus Hoisin bisa juga di sebut Peking sauce itu saus yang udah jadi dikemas dalam bentuk botolan gitu, warnanya merah kecoklat2an yang berasal dari Cina, biasanya si dipake buat salah satu bahan masakan ato bisa juga buat cocolan.
Jenis masakan yang wokeh buat ni saus tuh adalah untuk tumis menumis, daging goreng,seafood, bebek, barbeque...

Bahan utamanya si gula, air, kacang kedelai, garam, sweet potato (ubi yak?),bawang putih, pasta wijen, jahe,cuka, rempah2, beras merah dan cabai....buset banyak bener dan aneh2 banget ya kandungannya...

Katanya si rada2 pedes, tapi yang saya beli ga pedes ah, biasa aja...Rasanya si asem manis gitu dan wanginya agak menyengat, hmmm mungkin karena ada cukanya ya...tapi enak kok kalo udah di campur sama makanan :D

Saya rasa Hoisin sauce ini  bisa di temuin di supermarket2 yang besar (Carrefour, Hero,dst)  atau di Bel Mart karena ini produk impor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar