Sabtu, 21 Maret 2015

4 Tahun Setelah Kepergian Kumon dan Kaka - Napak Tilas

Siapakah Kumon dan Kaka? Mereka adalah ibu dan anak dari kucing jenis persia-angora....Ngga...mereka belom meninggal kok...hanya saya sekarang kok saya kangen sama mereka ya...mungkin karena Mas Dhanu sekarang seneng sama kucing yahh dan bisa ngomong 'Meoung....' dengan intonasi yang lucu khas batita...

Saya berandai-andai....Kumon dan Kaka masih disini, pasti Mas Dhanu sibuk main kejar2an,hihi...Tapiiiuli kalo Kumon dan Kaka masih disini, bisa jadi Mas Dhanu belum tentu ada (hummm aspek ini nanti deh saaya tulis di blog selanjutnya)...btw foto Kumon dan Kaka ada di komputer PC yang lagi rusak jadi ya sutralah ga bisa di pajang disini...

Bermula dari ada kucing ras yang kesasar kerumah saya,,,itulah Kumon....sama seperti kucing ras bulu panjang pada umumnya, Kumon ini pemalas dan senang sekali disayang serta lady like,anggun bangett...Bapak saya penyayang kucing, jadi dia yang merawat Kumon...kata ibu saya waktu itu (yang berharap saya sudah menikah- saat itu saya belum menikah, masih hot2nya maen melullu) ' udah pak,anggap aja ini cucu bapak...' hihihiihi..Dibelikan kandang, tempat untuk pup, pasirnya, dan makanannya...Pasirnya juga yang rada mahalan, bisa di cuci gitu,emang pasir khusus....makanannya juga bukan makanan kucing yang ada di supermarket, tapi belinya di petshop...ini lebih bagus dan Kumon lebih lahap makannya....oya, meja makan pun tetap rapih ya wong Kumon ga doyan nasi dan ikan asin,hihi....setiap bulan ke salon petshop untuk di grooming...jadinya saya dan bapaka saya urunan deh tiap bulannya untuk pengeluaran si Kumon ini...

Saking dekatnya Kumon dengan bapak saya, efeknya Kumon lengkeeeeet banget sama bapak....yang bangunin bapak saya dari tidur siang/sorenya adalah Kumon....yang bangunin bapak pas bunyi azan ya Kumon juga....yang nungguin bapak selama solat, ya Kumon juga....

Terus bapak saya galauuu...dia pengen mencarikan pasangan untuk Kumon...ketemu calonnya di pet shop, janjianlah pemiliknya datang kerumah...ini kucing persia berbadan besar berwarna kuning...saya ngeliatnya aja takut.,...karena Kumon tuh kecil...ealah bener, pas dilepas, yang ada Kumon kaya mau di perkosa gitu...ya Kumonnya emoh dong....sebagai wanita meong, dia pasti pengen ada pendekatan intens dulu, ngga tiba2 dilahap gitu aja....Kumon meronta, dan berakibat kupingnya berdarah kena gigitan si Persia gagah itu...pemiliknya pun minta maaf karena telah menyakiti Kumon....yakkk, perjodohan batalll...hihi
Kira2 penampakan si Persia gagah itu, gambar dari sini

Kemudian adik saya punya teman yang katanya punya kucing peranakan juga....sampe di fotoin dulu calonnya, dikasih liat ke bapak, gimana, setuju gak...sebenernya bapak kurang setuju, karena warnanya sama kaya Kumon, putih abu2 gitu....udah pasti anaknya nanti pasti warnanya gitu juga....kalo kuning kaya kemaren kan pasti lucu nanti warna anak2nya....yeee ya gimana, yang kemaren kasar sih maenannya...coba aja dulu pak yang inii...toh belum tentu jadi juga kaan...

Calonnya pun di datangkan kerumah, dan sikapnya ngga terlalu kasar seperti kucing kuning itu...dan calonnya di inapkanlah selama 1bulan...karena melihat si Kumon mau juga dan terjadilah pembuahan..hihi bahasanya...

Kira2 penampakan sang suami...gambar ambil dari sini

Setelah si suami pergi (kan sudah membuahi, jadi saya bilangnya suami Kumon), Kumon terlihat seperti hamil,,,,sempet muntah2 gitu , lucu ya, kaya manusia....dan bapak minta tolong cek in dokter hewan, dan memang benar, Kumon Hamil...wakh kami dirumah senang sekali...
Kata dokter, Kumon harus mengurangi aktifitasnya yang suka loncat2...wah itu susah banget...bener2 kaya ngejagain manusia hamil deh....dan gak berapa lama, Kumon terlihat mau melahirkan...

Kumon dilarikan ke petshop, bapak saya pun selalu bolak balik nelpon nanya gimana kabar Kumon...jadi kalo Kumon ngga kuat mengejan, kemungkinan akan di caesar...dan lumayan harganya, kalo anaknya 4, ya dikali aja berapa duit...nah, alhamdulillahnya Kumon bisa normal...dia sudah melahirkan 2 anak dan di infus...duh kasian banget ya...biar dia ada tenaganya...dan setelah itu dia melahirkan 2 lagi...cuman sedihnya, 1 anak mati, 1 anak ketindihan badannya Kumon, jadi yang tersisa hanya 2 anak,huhu...Anaknya perempuan dua2nya....Kami namakan Kaka dan Bimbim..ring a bell? hihi
Kira2 penampakan Kaka dan Bimbim..ada garis2 di keningnya,bikin mereka terlihat keren..gambar dari sini

Oya, katanya kan kalo kucing rumahan gini, insting binatangnya udah ga ada...yang ada dia males ngerawat anaknya...tapi Kumon ngga tuh...she is a good mother....dia selalu menyusui anaknya, ngga pernah keluar kandang...sampe anak2nya ngebaretin puting susunya dan berakibat infeksi, Kumon selalu setia menyusui anaknya meskipun mukanya terlihat kesakitan ketika anak2nya menggores2 cakarnya ke puting susunya yang luka itu...walhasil puting susunya di operasi dan dihilangkan oleh dokter karena sudah bernanah...semakin beranjak besar, Kumon pun selalu menjaga anak2nya...kalau sudah terlihat membahayakan, biasanya Kumon mendatangi anaknya untuk di 'marahi dengan bahasa kucingnya'.Oya karena sedang masa pertumbuhan, nafsu makan mereka kencang sekali, jadi saya dan bapak rada kedodoran dalam hal budget makannya haha...gapapa asal mereka sehat

Melihat anak kucing berlari2an kesana kemari,aktif, bandel...bikin kami selalu tertawa,abis lucu bangettttt....kemudian tiba saatnya, Bimbim diambil oleh bapaknya...karena kami janjian dengan pemiliknya, kalau Kumon lahiran, kami bagi dua jumlah anaknya...jadi dirumah tinggal Kumon dan Kaka saja...

Jadi ingat masa2 itu...jadi kangen kalian berdua Kumon dan Kaka....nanti kapan2 akan saya ceritakan kenapa Kumon dan Kaka harus pergi dari rumah...tapi alhamdulillahnya kalian sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk kalian berdua dan disayangi pemiliknya...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar