Minggu, 03 Oktober 2010

Siomay Udang Telur Puyuh




Hiihihihi...kejar target banget yaks...saya sering posting makanan?? ia lah,wong emang niat blajar masak dan makan enak tanpa mesti ke restoran,hehe..
Saya ambil resep dari NCC seperti biasa,tapi dengan beberapa penyesuaian,disesuaikan dengan bahan2 yang ada di rumah saya dan modal saya,ihihihiihi....
Tapi, tetep dong, siomay ini di puji keluarga dan pujaan hati...ihiyyy....yukk ngesot ke bahan2nya apa ajah

Bahan2 :
- Kulit siomay siap pakai (beli di supermarket,yang tulisannya Kulit Siomay Wantan,awas jangan salah beli jadi kulit pangsit)
- 250 gr  daging ayam cincang
- 250 gr  udang cincang (saya ganti dengan ikan tenggiri yang di cincang sendiri)
- 100 gr  rebung, rebus, cincang  (gak pake...susah carinya di tukang sayur)
- 5 bh     jamur kuping, rendam, cincang
- 25 bh   telur puyuh matang, kupas (berhubung menjaga kolestrol,saya ganti dengan 1 butir telur ayam yang di cincang)

Bumbu:
- 1 sdt     kaldu bubuk
- 1 sdt     garam
- 1 sdt     gula
- 1 sdt     minyak wijen
- ½ sdt    lada
- 1 btr     putih telur
- 2 sdt     maizena (saya pakai tepung sagu)
- Bahan Hiasan : Kacang polong (saya ganti pake parutan wortel)

Cara membuat:
  1. Campur daging ayam, udang cincang, rebung dan jamur menjadi satu dan beri bumbu lengkap, aduk rata, lalu tambahkan maizena, aduk rata.
  2. Ambil satu lembar kulit siomay, beri adonan ayam udang 1sendok makan, taruh satu butir telur puyuh ditengahnya.
  3. Bentuk menjadi seperti kantung siomay, hias dengan satu butir kacang polong. Lakukan hingga semua adonan habis.
  4. Kukus 25 menit, hingga matang. Angkat. Sajikan dengan sambel botol.

5 komentar:

  1. Haii mbak...salam kenal :)
    Duh, siomay ini kesukaanku bangeet....jadi pengen coba bikin.... ngileerr.... =)~

    BalasHapus
  2. Hai Mba Salam Kenal
    Mau tanya nih, beli Kulit Somay Wantan nya dimana ya?

    BalasHapus
  3. di giant ada sis #bantujawab

    BalasHapus
  4. Sering di email donk resep resep lainnya, yah

    BalasHapus