Sabtu, 23 Oktober 2010

Peanut Butter Oatmeal Chocolate Chunks Cookies



Buseeeet...masak cookies melulu nih....huehueheuheu...ia lah, setelah sukses ber cookies ria makanya jadi keasikan sendiri pengen coba2 bikin cookies yang lain..

resep ini saya dapat dari ibu Affi...

Loyang pertama,gagal maning...gara2nya sih saya jadiin dengan cookies yang lainnya, dan suhunya pun ngikutin cookies yang lainnya, jadinya warnanya gelap pahit deh,,,oke,itu saya delete...hehehhe...(sedih sih mesti ngebuang cookies gagal itu)

Loyang kedua dan sterusnya berhasil!!!! ya iyalah,karena sekarang saya nge set in suhunya sama percisss dengan resep :D...tapi yang saya bingungin, hasil akhir cookies ini tuh chewy...ada sih sedikit crunchynya, di bagian pinggiran kue, tapi sedikit,ga kriuk2 gitu (taste saya itu kriuk2 soale...)....hadooooh salah dimana ya sayaaa???

Overall....tetep enyaaaaaaaaaaaaaaak..............

Bahan-bahan
  • 225 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh baking soda
  • 1/4 sendok teh garam
  • 110 gram mentega tawar, dikeluarkan dari kulkas sehingga tidak beku
  • 110 gram creamy peanut butter (saya menggunakan Skippy)
  • 110 gram gula pasir
  • 75 gram brown sugar
  • 1/2 sendok teh vanilla extract
  • 1 butir telur
  • 110 gram rolled oats
  • 100 gram semisweet chocolate bar, cincang kasar
Metode :
  • Panaskan oven 175 derajat
  • Aduk tepung terigu, baking soda dan garam di sebuah mangkuk, sisihkan
  • Kocok, dengan kecepatan medium, mentega, peanut butter, gula, brown sugar dan vanilla extract sampai menjadi krim. Masukkan telur dan kocok hingga tercampur rata.
  • Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung sehingga tercampur rata.
  • Masukkan oats dan coklat, aduk (jangan dikocok)
  • Bentuk adonan dengan tangan, sambil dipadatkan (karena adonannya agak sedikit crumbly)
  • Letakkan di atas panggangan yang sudah diberi parchment paper atau yang diberi sedikit mentega
  • Panggang selama kurang lebih 10 menit
  • Tanda sudah jadi? Jika cookies kelihatan keemasan di pinggirnya, walaupun tengahnya masih keliatan agak lunak
  • Dinginkan di atas panggangan dulu
  • Simpan di toples kedap udara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar