Sabtu, 24 Maret 2012

Juanlo

Beli bakso2 lucu2, warna warni aneka rasa...niatnya sih mo bikip sup kuah tom yum....tapi, adik saya ga suka, akhirnya puter haluan bikin juanlo aja deh....
Tau resep ini dari temen2 kantor, mereka masak2 di kantor (hihihi tebak kantor saya apaaa??? susah lo nemuin kantor yang ngebolehin masak memasak - umpet2an tentunya) dan saya sempet icip2....rasanya minimalis tapi enak dan segeerrrrrr.....



Jadi ini resepna ya, saya ga pake takeran, kira2 aja...gampang kok


Bahan2 :
  • Bakso warna warni, belah dua
  • 2 liter air
  • 2 sachet kaldu ayam gel
  • Kecap ikan / kecap asin
  • 10 butir bawang putih, haluskan
  • Merica
  • 2 buah bawang bombay,iris tipis
  • jahe 3 cm, geprek
  • Minyak wijen
Cara membuat :
  • Tumis bawang putih,jahe dan bawang bombay sampai harum, sisihkan
  • Didihkan air, setelah mendidih masukkan kaldu ayam gel,merica dan tumisan bawang, aduk rata
  • Masukkan kecap ikan/kecap asin, aduk2
  • Masukkan bakso2 tersebut, tunggu sampai bakso matang
  • Masukkan minyak wijen, aduk sebentar sampai keluar wangi wijennya, lalu matikan api
Note :
  • Kecap ikan/asin jangan terlalu banyak, karena setelah bakso masuk dan matang, bakso2 tersebut akan mengeluarkan sedikit rasa asin, jadi waspadalah waspadalah....
  • Lebih enak lagi kalo ada sayur sawi, tofu, jamur,dst...hehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar