Sabtu, 24 Maret 2012

German Goulash Soup Ala Saya

Kenal makan ini, duluuu.....waktu mantan pacar a.k.a suami  bawain bumbu instant, katanya enak banget dan praktis...pas saya coba, hummm enyaaaaak banget emangggg...

Nah sekarang kan ga mungkin dapetin tu bumbu instant, lagi pula yang instant2 ga bagus,hihihiih....browsing lah saya...dan ketemu resep dari grouprecipes.

Cuman resepnya saya modif, ihihihi, tergantung bahan2 yang ada dirumah yaaa....dan saya juga pake slow cooker, tinggal cemplung2 doang,ahahah...pemalesan.com.. oh ya, sebagai gambaran, rasanya itu mirip2 saus spagheti lah,hehe...


Bahan2 :
  • 900 gr daging sapi bagian paha (atau daging yang biasa dimasak untuk semur),potong kotak2
  • 2 buah bawang bombay, cincang
  • 8 buah bawang putih, haluskan
  • 8 sdm pasta tomat
  • 4 sdm saos tomat
  • 20 butir cengkeh
  • 2 lembar daun salam
  • 4 sdt oregano
  • 3 sdt thyme
  • 4 buah kentang, potong kotak2
  • 2 sdm merica hitam bubuk
  • 1 sdm garam
  • 2 liter air yang saya tambahin 5 sdm susu bubuk (ga pake susu jg gapapa, ini keisengan aja,haha)
Cara Membuat :
  •  Campur daging dengan garam dan merica hitam, aduk2 sampai rata,diamkan di kulkas semalaman
  • Siapkan slow cooker
  • Campur jadi satu : air + pasta tomat + saus tomat
  • Masukkan : bawang bombay, kentang, daun salam, oregano,thyme, cengkeh, bawang putih, daging, dan tuangkan larutan tomat
  • Set ke menu high selama 6 jam
Note :
  • Cek kematangan daging saat jam ke empat, karena tipe slow cooker beda2 settingan panasnya....kalo saya di menu high selama 6 jam sudah empuk banget
  • Cicipi garam dan mericanya, kalo kurang brasa, tambahin aja yaaa
  • kalo mau pedes bisa tambahin cabe bubuk
  • Lebih berwarna warni lagi kalo pake paprika hijau,merah,kuning, yang dimasukin saat jam ke 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar