Selasa, 23 Agustus 2011

Udang Masak Blue Band



Hayooo tebak fotonya yang manaaa????maklum, ga sempet foto, yang foto adalah Uwaku yang jago poto...:D

Mo open house buka bersama bingung menunya apa....pas saya cek blog saya ini, walaaaah ternyata saya kebanyakan bikin kue,dessert, pokonya bukan menu utama nasi deh....jadi bingung banget....untung di tabloid Nova ada resep dari Blue Band, meskipun resep itu pakenya cumi,tohhh sama aja, sama2 seafood,hehehehehe...

Resepnya gampang banget,,,,,duh, saya berjanji, mulai saat ini mau buat menu utama nasi, yah paling nggak di banyakin lah variasinya, supaya bisa jadi menu andalan saya :D

Rasanya, endang gulindang, padahal sederhana banget bahan2nya, malah sampe di bungkus buat sahur kata sodara2...yipppieeee....senengnyaaaa...awalnya sih sodara2 saya ngga percaya saya yang bikin,hihihi...tapi setelah di yakinkan seyakin2nya, akhirnya percaya...alhamdulillah...

Modified by Mrs.P

Bahan2 :
  • 300 gr udang ukuran sedang, kerat memanjang di bagian punggungnya, buang urat hitamnya, cuci bersih
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 5 siung bawang putih cincang kasar
  • 1 cm jahe, geprek
  • 1 sdm kecap inggris
  • 3 sdm kecap manis
  • 1/8 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 3 batang kucai, potong 3 cm
  • 100 gr blue band untuk menumis

Cara Membuat :
  • Lumuri udang dengan air jeruk nipis. Diamkan 15 menit, cuci bersih
  • Goreng udang di minyak panas, angkat, sisihkan
  • Panaskan blue band, tumis bawang bombay, jahe dan bawang putih sampai harum
  • Masukkan kecap inggris, kecap manis, gula pasir, garam, aduk sampai mendidih
  • Masukkkan udang goreng dan kucai, aduk rata. Didihkan sekali lagi
  • Angkat, siap di nikmati

Untuk 3 porsi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar