Senin, 22 Agustus 2011

Es Buah


Menu berbuka saat open house kemarin....segerrrrr banget, bikinnya juga tinggal cemplung2,hehehhe...PRAKTISSSS.....

Saya  jarang banget bikin es buah, karena ngindarin manis...dan resep ini didapet dari teman kantor saya, mba Ida, thxxx banget ya neng...berguna sekali,hehehhe...

Sayangnya saya ngga sempet poto2, dah keburu cape, pegel, bolak balik ambil piring kotor, untungnya ada Uwa yang doyan banget foto2...dan foto2nya jempolan....duuuh kapan ya bisa take a pic as good as her??? (nglamun.com)...

So, this is it!Bisa untuk sekitar 30 orang

Bahan2 :
  • 4 bungkus jelly (buang airnya, cuci dengan air matang,saring)
  • 1 buah blewah, serut memanjang (pake serutan memanjang gitu, di pasar harganya 5ribu, murmer kan?)
  • 2 bungkus nata de coco (buang airnya, cuci dengan air matang,saring)
  • 1/2 botol selasih merek Kupu2 - kalo gak salah mereknya (taruh di wadah, siram dengan air mendidih yang banyak, diamkan 15 menit, saring)
  • 1 1/2 botol sirup Marjan rasa melon
  • Air matang secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara membuat :
  • Taruh di wadah besar : jelly, nata de coco, blewah, selasih
  • Tuangkan sirop, beri air matang dan air es (dikira2 aja, manisnya mau segimana)
  • Selamat berbukaaa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar