Selasa, 02 Desember 2014

Alergi Part 1

Disaat maas Dhanu berusia 1 tahun, saya perkirakan alerginya sudah lumayan sedikit...meskipun dia masih mengkonsumsi susu soya...ealaaaah ternyataaaah...masih aja...

Ketauannya dari mana? dari batuk pilek dan grok-groknya yang gak kunjung sembuh...padahal udah dikasih air putih hangat dan dijemur pagi hari...terpaksa deh short cut, panggil terapis,diuap, jadi lendir2nya dipaksa dimuntahin...yaa mau gimana lagi...kadang yang jahat itu bagus mas,ehehe...
Ketemu dokternya saya disuruh diet..(lagi2 diet..hadeuuh) coklat, susu sapi, tomat, keju, dan lainnya...yak, karena saya masih kasih asi (meski udah tinggal dikit n cuman kasih di malam hari sihhh)

Dan terakhir yang mengejutkan saya...mas Dhanu alergi daging ayam kampung....haaaah? kok bisa? iya bisa!! Abis makan ayam kampung langsung deh mukanya bengkak merah, bengep2 kaya abis digebukin plus ada bentol2...semakin parah karena dia menggaruk2 mukanya,...

Dapat laporan alergi pas saya dikantor bikin hati mencelossss....panik pastinya....sampe minta bantuin temen untuk WA DSAnya, untuk nanya obat ozen boleh gag dikonsumsi siang...karena biasanya kan si ozen ini dikonsumsi sebelom bobo..1xsehari kalo kumat alerginya...trus konsultasi juga ke sesama teman yang anaknya alergi seperti mas Dhanu...sayangnya anaknya belum pernah konsumsi ozen...
Lama dapat kabar dari teman, saya telp ke RSIA dan ngotot minta no telp DSA saya (maklum DSA saya jadul, ga mau kasih no telp...galak n ga komunikatif tapi tokcer, makanya saya mulai setia sama DSA ini)...sms,WA ga di balas...akhrnya nekad saya telpon dan alhamdulillah dijawab dan katanya BOLEH...langsung deh telp orang rumah untuk kasih Ozen...oya, ozen drops ini diberikan ngikutin berat badannya, karena BB anak saya 8kg, maka diberikan 4tetes saja...

Setelah diberikan obat, mas Dhanu ngantuk, bobo...dan selama dua jam, voila!!! bengep2 kaya abis digebukinnya ilang...alhamdulilllahhhhh,,,,,ya uwis, cukup sekali aja kasih obatnya, biar ga ketergantungan juga...n dikala kepepet kalo alerginya udah parah banget...

Alergi, cepatlah hilang.....anak saya kepingin banget nyobain makanan protein yang bergizi,,,,kabulkan ya Allah,....aminnnn

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar