Minggu, 25 September 2011

Cheese Stick


Akhirnya memberanikan diri buat kue ini....padahal ngga punya alat buat menipiskan,hahahahahha...

Yaaaaak, saya menggiling manual....alhamdulillah ngga ada kesulitan berarti, sukses!! rasanya enak dan kriuk-kriuk...cuman memang saya mesti memperbaiki warnanya yang coklat banget,hahahahha...tapi rasanya emang ngejuuu banget dehhh....apalagi saya pake edam,serasa makan kastengel goreng,hihihi...

Oh ya, supaya hasilnya kriuk dan matengnya merata, saya pake tekniknya Budi Boga, menggoreng dengan minyak dingin dan menggunakan api kecil...

Resep dari NCC

Bahan:

  • 300 gr      tepung terigu
  • 200 gr      tepung sagu (saya pake tepung tapioka)
  • 1 sdt        garam
  • 4 btr        telur
  • 30 gr        mentega
  • 100 gr      keju parmesan, parut
 
Cara membuatnya:
  1. Dalam wadah campur tepung terigu, tepung sagu dan garam halus, aduk rata. Buat cekungan ditengahnya.
  2. Masukkan telur, aduk rata, beri keju parmesan, aduk dan uleni sampai bergumpal, tambahkan mentega, uleni terus hingga kalis.
  3. Tipiskan adonan dengan bantuan mesin giling mie, secara bertahap hingga paling tipis. Taburi tepung sagu, teruskan menggiling dengan pisau mie lebar.(saya pake cara manual, giling pake rolling biasa,trus potong2 pake pisau)
  4. Panaskan minyak jumlah banyak, goreng chees stick hingga kuning kecoklatan (saya pake teknik Budi Boga,menggoreng minyak dingin). Angkat, tiriskan (saya tiriskan di atas tisu, anginkan sebentar, cek minyaknya udah turun/belum dan cek kuenya udah dingin/belum. Kalo minyak udah ga ada dan udah dingin langsung masukin ke toples, eitss jangan sampe kelamaan juga di angin2in nya tar masuk angin malam melempem lagi). Kemas dalam wadah rapat.

5 komentar: