Selasa, 19 Juli 2011

Pisang Goreng Wijen


Rasanya enak, meskipun ada unsur susu cair coklatnya, tapi ngga berasa, ya iyalah...takarannya cuman sedikit...saat digoreng agak sedikit lengket, tapi hal ini dikarenakan wajan saya emang lengket,hihihiihihih....dan ngga terlalu garing, kriuk dikit laaah, dengan salutan tepung yang tipis pula (mungkin karena pake tepung beras thok ya???)....
Untuk alternatif panganan pisang, oke laaah :)

Resep dari Femina online
 
BAHAN:
  • 2 sdm biji wijen putih
  • 2 sdt gula palem (saya kurangi 1 sdt karena saya pake pisang tanduk yang udah benyeek banget, ni pisang kalo udah benyek, manisnya minta ampun dah)
  • 50 g tepung beras
  • ¼ sdt garam
  • 120 ml (dari 3 butir) putih telur ayam, kocok (saya pake 2 telur aja, irit bo')
  • 30 ml (2 sdm) susu cair cokelat (saya pake susu cair UHT plain dikasih secuil bubuk coklat,aduk)
  • 8 buah pisang kepok kuning, kupas (saya pake pisang tanduk benyek,yang kulitnya udah pada menghitam, 3 buah)
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT:


  • Campur biji wijen, gula palem, tepung beras, dan garam. Aduk rata.
  • Masukkan putih telur, aduk rata. Tambahkan susu, aduk kembali hingga rata dan adonan tidak bergumpalan kecil-kecil.
  • Masukkan pisang satu per satu ke dalam adonan tepung hingga terbalut rata.
  • Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Sajikan.
Untuk 8 potong
Kalori per potong: 127 kal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar