Pertama kali kenal Gojek karena
diinformasikan oleh teman...katanya bisa order online Gojek trus ada promo 10
ribu kemana aja...yaudalah...saya install di hp...karena masih awam, agak
bingung juga ngordernya...plus karena kantor saya Jakarta hampir coret, maka di
peta tuh ga ada Gojek...sepiiiii....ya jadi pupuslah ngorder Gojek....
Selang beberapa lama, karena
terdesak...saya coba lagi order Gojek...dan suprisingly...udah banyak Gojek di
daerah kantor saya ini dan saya memanfaatkanlah fasilitas promo 10ribu ini...Saya
terkesan sekali dengan promo ini, bayangin...dari Pulo Gebang ke Kokas..ceban
meeen...padahal biasanya pake ojek biasa saya bayar 80rb..ya mendingan pake
Gojeklah, jadi hebat dan bisa lebih saving duit,yaaaay!
Dan sampai dengan saat ini, saya
hampir selalu pake Gojek,,,,meskipun Gojek udah tetapin rush hour...tetep aja
loh, tarif rush hour lebih murah daripada saya pake ojek konvensional..duileh
bahasanya..
Menurut saya, Gojek itu keren
bangettt....drivernya sopan dan ga komplain kita bayar promo 10rb (hihi ya
iyalah, toh mereka juga dapet dari PT. Gojeknya tarif normal)...selalu kasih
senyum, udah gitu rela cari-cari alamat (karena saya gatau lokasi,hehe)..Saya
juga jadi sering interview para driver Gojek ini...Mostly mereka puas bekerja
di Gojek...jadi menambah penghasilan...saya jadi mikir...ketika karyawan
diberikan kebutuhan nya (dalam hal ini fee atau gaji) maka mereka puas dan akan
membicarakannya ke orang-orang....kapan ya kantor saya bisa kaya
gini....karyawannya menceritakan hal yang positif2 ke orang2?hihi (salah
fokus)..
Salut ke 2 saya, sistem yang
dibangun Gojek keren bingitz....semuanya full IT...orang awam, ojek pangkalan
(meski masih ada banyak yg gaptek juga) mereka dipaksa untuk belajar Hp
android, sistem IT,SOP Perusahaan dan sebagainya...Trus yang tadinya ga punya
rekening bank, jadi punya....ibaratnya..Gojek membantu mereka untuk mengupgrade
diri mereka sendiri, yang tadinya impossible jadi possible...intinya orang yang
rajin, akan sukses...dalam hal ini duitnya banyak..
Salut ke 3, karena driver Gojek
ini dilengkapi brand...maka rasa setia kawan nya tinggi sekali...contohnya,
saat berpapasan di jalan, melewati pangkalan Gojek mereka saling bertegur sapa,
minimal klakson deh...Trus ketika saya sedang cari alamat sama driver Gojek,
ada driver Gojek lainnya yang ikut menepi dan membantu mencarikan
arahnya....Apalagi yang diberita itu, ada driver Gojek kecelakaan, banyak
sekali driver Gojek yang datang untuk memberikan dukungan dan menguatkan
keluarga yang di tinggalkan....Truss ketika ada driver Gojek yang digebukin,
driver Gojek, Grab Bike, saling bersatu untuk sweeping...Duuuh coba SEMUA
masyarakat Indonesia bisa kaya gitu ya...saling bersatu...saya salut banget deh
sama setia kawannya itu..
Saya sih sampai saat ini pakenya
driver Gojek untuk anter saya kemana aja dan anter barang kemana aja...puas
banget dehhh...
Cuman, saya juga punya pengalaman
yang agak ‘beda’ sama driver Gojek...nah, di media massa kan marak tentang
oknum driver Gojek yang ‘nakal’ ke perempuan...kalau saya si beda..Short story,
driver ini curhat kalo anaknya sakit, butuh biaya tinggi..sakit keraslah...saya
sebagai seorang ibu, jadi trenyuh dan akhirnya memberikan tambahan lah diluar biaya
Gojeknya....malamnya, driver ini miss call ke saya...dan sekitar jam 1 malam atau
pagi2nya saya lupa, dia sms saya...kata2nya kurang lebih kaya gini : minta maaf
sebelumnya , saya driver yang nganterin mba...maaf kalo saya lancang,karena
saya bingung harus kemana lagi,anak saya butuh tambahan uang untuk
pengobatannya...saya boleh pinjam uang ke mba...sekian rp-lah..Saat terima sms
itu saya bingung....ada 2 pilihan, saya tidak beri atau saya beri...saya punya
suuzon (maaf) kalo saya beri, nanti dia minta2 lagi..jadi, maaf akhirnya saya
tidak beri dan saya tidak balas smsnya....dan saya pun hanya bisa kirim doa,
semoga anaknya sembuh dan sehat sedia kala..amiiiiin....
Saya juga apresiasi sama
foundernya Nadiem Makariem (bener ga ni ejaannya,seorang ex McKinsey-bener ga
sih??), udah memberikan lapangan kerjaan baru bagi masyarakat (terutama ojek
pangkalan) dan membuat brand Gojek lokal menjadi buzzing di dunia internasional...meskipun
sekarang agak bergeser yah visi misinya...karena ga Cuma ojek pangkalan yg bisa
jadi Gojek,tapi karyawan,mahasiswa,ibu rumah tangga juga bisa...dan saya juga tahu
bahwa Gojek berusaha menyentuh Gojek pangkalan (hasil interview dari driver
Gojek) dengan lebih menseleksi calon driver Gojek..
Karena Gojek ini pioneer, maka
penantangnya pun bermunculan, seperti Grab Bike, Blu Jek, dst...Woooow...semoga
hal ini bukan fad semata yakk, apalagi trend...tapi long last, karena saya
pribadi lebih suka naek motor daripada yang laen..karena, seeeet seeeet, bisa
cepet ngejar waktu..
Go local, go Gojek!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar