Minggu, 18 Oktober 2015

RIGHT NOW......I LOP YU PUL GOJEK....


Pertama kali kenal Gojek karena diinformasikan oleh teman...katanya bisa order online Gojek trus ada promo 10 ribu kemana aja...yaudalah...saya install di hp...karena masih awam, agak bingung juga ngordernya...plus karena kantor saya Jakarta hampir coret, maka di peta tuh ga ada Gojek...sepiiiii....ya jadi pupuslah ngorder Gojek....

Selang beberapa lama, karena terdesak...saya coba lagi order Gojek...dan suprisingly...udah banyak Gojek di daerah kantor saya ini dan saya memanfaatkanlah fasilitas promo 10ribu ini...Saya terkesan sekali dengan promo ini, bayangin...dari Pulo Gebang ke Kokas..ceban meeen...padahal biasanya pake ojek biasa saya bayar 80rb..ya mendingan pake Gojeklah, jadi hebat dan bisa lebih saving duit,yaaaay!

Dan sampai dengan saat ini, saya hampir selalu pake Gojek,,,,meskipun Gojek udah tetapin rush hour...tetep aja loh, tarif rush hour lebih murah daripada saya pake ojek konvensional..duileh bahasanya..

Menurut saya, Gojek itu keren bangettt....drivernya sopan dan ga komplain kita bayar promo 10rb (hihi ya iyalah, toh mereka juga dapet dari PT. Gojeknya tarif normal)...selalu kasih senyum, udah gitu rela cari-cari alamat (karena saya gatau lokasi,hehe)..Saya juga jadi sering interview para driver Gojek ini...Mostly mereka puas bekerja di Gojek...jadi menambah penghasilan...saya jadi mikir...ketika karyawan diberikan kebutuhan nya (dalam hal ini fee atau gaji) maka mereka puas dan akan membicarakannya ke orang-orang....kapan ya kantor saya bisa kaya gini....karyawannya menceritakan hal yang positif2 ke orang2?hihi (salah fokus)..

Salut ke 2 saya, sistem yang dibangun Gojek keren bingitz....semuanya full IT...orang awam, ojek pangkalan (meski masih ada banyak yg gaptek juga) mereka dipaksa untuk belajar Hp android, sistem IT,SOP Perusahaan dan sebagainya...Trus yang tadinya ga punya rekening bank, jadi punya....ibaratnya..Gojek membantu mereka untuk mengupgrade diri mereka sendiri, yang tadinya impossible jadi possible...intinya orang yang rajin, akan sukses...dalam hal ini duitnya banyak..

Salut ke 3, karena driver Gojek ini dilengkapi brand...maka rasa setia kawan nya tinggi sekali...contohnya, saat berpapasan di jalan, melewati pangkalan Gojek mereka saling bertegur sapa, minimal klakson deh...Trus ketika saya sedang cari alamat sama driver Gojek, ada driver Gojek lainnya yang ikut menepi dan membantu mencarikan arahnya....Apalagi yang diberita itu, ada driver Gojek kecelakaan, banyak sekali driver Gojek yang datang untuk memberikan dukungan dan menguatkan keluarga yang di tinggalkan....Truss ketika ada driver Gojek yang digebukin, driver Gojek, Grab Bike, saling bersatu untuk sweeping...Duuuh coba SEMUA masyarakat Indonesia bisa kaya gitu ya...saling bersatu...saya salut banget deh sama setia kawannya itu..

Saya sih sampai saat ini pakenya driver Gojek untuk anter saya kemana aja dan anter barang kemana aja...puas banget dehhh...

Cuman, saya juga punya pengalaman yang agak ‘beda’ sama driver Gojek...nah, di media massa kan marak tentang oknum driver Gojek yang ‘nakal’ ke perempuan...kalau saya si beda..Short story, driver ini curhat kalo anaknya sakit, butuh biaya tinggi..sakit keraslah...saya sebagai seorang ibu, jadi trenyuh dan akhirnya memberikan tambahan lah diluar biaya Gojeknya....malamnya, driver ini miss call ke saya...dan sekitar jam 1 malam atau pagi2nya saya lupa, dia sms saya...kata2nya kurang lebih kaya gini : minta maaf sebelumnya , saya driver yang nganterin mba...maaf kalo saya lancang,karena saya bingung harus kemana lagi,anak saya butuh tambahan uang untuk pengobatannya...saya boleh pinjam uang ke mba...sekian rp-lah..Saat terima sms itu saya bingung....ada 2 pilihan, saya tidak beri atau saya beri...saya punya suuzon (maaf) kalo saya beri, nanti dia minta2 lagi..jadi, maaf akhirnya saya tidak beri dan saya tidak balas smsnya....dan saya pun hanya bisa kirim doa, semoga anaknya sembuh dan sehat sedia kala..amiiiiin....

Saya juga apresiasi sama foundernya Nadiem Makariem (bener ga ni ejaannya,seorang ex McKinsey-bener ga sih??), udah memberikan lapangan kerjaan baru bagi masyarakat (terutama ojek pangkalan) dan membuat brand Gojek lokal menjadi buzzing di dunia internasional...meskipun sekarang agak bergeser yah visi misinya...karena ga Cuma ojek pangkalan yg bisa jadi Gojek,tapi karyawan,mahasiswa,ibu rumah tangga juga bisa...dan saya juga tahu bahwa Gojek berusaha menyentuh Gojek pangkalan (hasil interview dari driver Gojek) dengan lebih menseleksi calon driver Gojek..

Karena Gojek ini pioneer, maka penantangnya pun bermunculan, seperti Grab Bike, Blu Jek, dst...Woooow...semoga hal ini bukan fad semata yakk, apalagi trend...tapi long last, karena saya pribadi lebih suka naek motor daripada yang laen..karena, seeeet seeeet, bisa cepet ngejar waktu..
Go local, go Gojek!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar