Minggu, 18 Oktober 2015

MENJADI SEORANG IBU...


Sebenarnya bukan menjadi seorang ibu aja sih...menjadi seorang ayah juga butuh effort banget...tapi saya mau cerita dari sisi seorang ibu...

Sebenarnya saya juga baru sih jadi seorang ibu, baru 2 tahun...baru banget hehe..selama 2 tahun ini, saya baru sadar...meskipun sehari2 anak diasuh oleh ART dan neneknya...tetep aja dia butuh figur seorang ibu, oleh karena itu,seburuk2nya saya, maka saya terpacu untuk berubah...menjadi at least role model yang baik bagi Dhanu...Dan perubahan ini pastinya, insya Allah akan terus bergulir sampai dengan Dhanu tua (amiiin)..
Kemarin ngobrol2 dengan teman....anggap aja namanya Ria..Ria ini cerita, dia sering banget ngobrol dengan anak-anak muda yang alhamdulilah shaleh...Ria pun bertanya...pasti ibumu solatnya ga pernah absen ya? Sering ngaji?? Kata mereka...iya...

Woooooow....ibu adalah orang pertama yang dekat dengan anak...karena di Indonesia, semua pendidikan bermula dari seorang ibu...Dan ibu pula yang menjaga mereka melalui doa2nya....terus bapake piye? Ya kan di Indonesia (mostly yah) bapake kerja, jadi ibunya yang fokus jaga anak...

Sebentar...saya nanya Ria, ibu anak2 itu kerja atau ibu RT?? Ya kebanyakan ibu RT...hadoooow....jadi pengen resign urus anak,huhu...

Loh ini gimana sih, saya jadi curcol hehe.. (Ceritanya jadi gantung gak keyeeen)
Eh bisa sih sebenernya meski jadi ibu bekerja juga...menjaga anak...tergantung orangnya aja...kebetulan saya orangnya agak susah multi task,harus pokuuus...karena saat ini untuk bangun pagi2 sekali seperti ibu mertua (setiap hari bangun jam 4 pagi) dan tidur jam 8 malam itu gak mungkiiiiin banget deeeeeeh...
Bismillah deh ah...semoga Allah mendengarkan doa saya,amiiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar