Rabu, 03 Juli 2013

Oleh-oleh Dari Jambi

Untungnya suami yang sering dinas ya ini nih....hihihihi...sering dibawain oleh2 :D
Sebenernya dia sempet ke Semarang,tapi apa daya langsung tembak Jambi, padahal saya pengeeeen banget di bawain bolu kejunya Cafe Pelangi,hihihihiih...ngarep.com

1. Pempek Selamat
Nah, oleh-oleh dari Jambi ini sebenernya sama dengan Palembang, yaitu Pempeeeeek....eits,sebenernya saya tuh ga bosen lah dioleh2 in pempek...wong pempek di Jakarta ga bisa ngalahin keotentikan rasa pempek impor Palembang,hehe.....Rasa pempek ini enakkk kok, wangi....sebelas dua belas lah sama Candy, tapiiiii cukonya gak pedes banget...seeneng banget dehhh...Btw, saya ga sempet foto, jadinya saya ambil dari websitenya Pempek Selamat aja yahhh..

2. Tekwan Pempek Selamat
Suami tauuuu banget saya ngidam tekwan, surprise banget dibawain tekwan kering dari sana....padahal dia itu bukan tipikal pengingat yang baik, jadi terharu mengharu biruuuu....
Belum saya makan sih tekwan ini, tapi rasanya pasti enak lahhhh,hihi....tekwan kering ini bentuknya seperti kerupuk ikan size kecil2,trus dikasih bumbu kering untuk kuahnya dan cara memasaknya....yang agak repot si cara masaknya, mesti di rendem sama air selama 9 jam, abis itu di kukus....sedangkan bumbu kuah keringnya dimasak terpisah...dan penyajiannya ya, ambil tekwan kukus, trus siram deh pake kuahnya...ga sabar mau ngebikinnya pas puasa,slurppph..saya lagi males foto,hihi, jadi ya silakan dibayangin bentuk keringnya yahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar