Rabu, 24 Juli 2013

Ikan Asam Padeh

Waktu ke Semarang, saya ditraktir ke rumah makan kepala ikan Pak Oeban....sebenernya saya sebel juga, duuuh kenapa mesti di traktir disini ya? secara saya ga suka kepala ikaaaan!!!! tapi apa mau dikata, si bos minta nya kesitu, sebagai setapp ya harus manut :D

Awalnya bingung, gimana mesti makan ni kepala ikan ama nasi yah???ga ada dagingnya gitu...awalnya nyruput kuahnya, wah kok seger banget yah...trus ciwil2 kepala ikannya, kok ga bau amis yah?? akhirnya dengan semangat membara saya bongkar2 tu kepala ikan...sambil nginget kata2 bapak saya yang penggemar kepala ikan "yang paling enak bagian pipinya...." eh bener loh, emang enak n banyak dagingnya...walhasil nasi saya jadi ludes.....malah pas saya tengok pak bos sebelah, dia masih sisain banyak daging ikan di kepalanya, sedangkan saya???rusak dan remuklah tu kepala ikan,haha.....

Nah sambil makan, sambil saya inget2 dia pake rempah2 apa aja, oke lah semuanya saya dah tau, kecuali benda hitam yang wangi tapi gajelas bentuknya itu,saya bingung itu apa....akhirnya setelah sampe rumah, saya browsing, ketemulah...itu adalah asam kandis!!yeaeeeyyyyyy....

Nexxt step, saya cari resep yang ada rempah2 n asam kandis itu...ceritanya pengen praktekin dirumah n bikinin buat bapakku tersayang, eh ketemunya di blognya mba Hesti lagi,hihihihi...emang blog si mba ini top markotop banget deh, semuanya ada..

Nah, setelah dimasak dan jadi,rasanya enaaaaaaakkkk....ga seenak pak Oeban si seinget saya, tapi enak bangettt, saya suka kuahnya dan bapak saya juga...


Untuk resep, silakan liat blognya mba Hesti ya...saya cuman ganti ikannya dengan kepala ikan, pake daun kemangi dan pake asam kandis...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar