Rabu, 24 April 2013

IGA PANGGANG ALA MILIS NCC

Bikin stok lagiii...hahahhaha...seperti biasa testimonial belakangan yaaah...
Resep saya dapet dari mba Ira yang inspiring banget deh blognya...Saya bener2 copas, ijin ya mbaa...
Testimonial rasa : rasanya oriental gimanaaaa gituhhhh, minyak wijennya kasih aroma wangi yang bikin laperrr en ada rasa sedikit creamy dari mayonesnya...love it!!!

Dan seperti tipsnya mba Ira, air sisa rebusannya saya simpen hihi buat bikin sopppp...ekonomis banget dehh

Bahan :
1 kg iga, dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering

Bahan perendam :
2 sdm Mayonaise
2 sdm Saus tomat
Saus sambel(saya sedikit aja)
3 sdm Kecap manis
1 sdt Minyak wijen
2 sdm Madu

Cara :
• Aduk semua bahan perendam sampai rata.
• Masukkan iga dan balur merata.
• Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. Bagusnya semalaman. 

Kalo mau dibakar:• Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara, jangan disiram pake minyak tanah, ntar iganya jadi bau minyak tanah
• Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran
• Kipas kipas ampe baranya jadi banyak
• Susun iga diatas jepitan bakaran, lalu tarok diatas arang
• Ngebakarnya gak lama kok, secara si iganya khan udah mateng, cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya

Kalo mau dipanggang:• susun iga diatas loyang ato pyrex
• Panasin oven dengan suhu 200°C
• Masukin iganya, panggang ampe satu sisi kering, balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering

Karena males ngeluarin otang tercinta, gue pake cara sesat:- Kasih mentega dikit di atas teflon
- Masukkan iga, masak dengan api kecil, tutup dengan tutup panci.
- Balik iga jika sudah agak menghitam, tuangkan saus, tutup dengan tutup panci.
- Angkat jika sudah matang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar