Rabu, 19 September 2012

Oleh-oleh dari Purwokerto

Selain getuk goreng yang saya tidak sukai...ada oleh2 lainnya yang menjadi alternatif saya,hehe...ini saya di oleh2in atau oleh2 dari saya sihhhh? dua2nya,hehehhe...

1. Kripik Tempe
    Enakkkk banget, renyah....orang rumah pada suka...buat temennya nasi??sapa takuuut

2. Nopia
    Rasanya manis bangett...khas jawa dehhh...dan legit kalo digigit...sampe sekarang saya gatau kue ini terbuat dari apa :D

3. Sambel Pecel
    Enakkkkk....rasanya otentik...tapi bagi sebagian orang, rasa manisnya masih ngedominasi,,,tapi saya sukaaaa banget,rasanya beda dengan sambel pecel yang dijual di supermarket

4. Biang jahe
    Cukup campur 1 plastik biang jahe dengan 1 cangkir air mendidih, nyesssss  seger, anget banget....kalo saya suka tambahin air panasnya karena terlalu manis di lidah saya...oh ya wanginya itu loh, enak banget...kalo saya baca sih, dia pake daun pandan sebagai pewanginya

5. Tempe
     Hahahahha, ini di Jakarta juga ada...tapi yah namanya pas lagi pulang kampoeng...segala yang berasal dari daerah terasa sangat otentik ketika di Jakarta....Orang tua saya sukaaa banget tempe yang dibungkus personal dengan balutan daun pisang..wangi katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar